Tehnik Menulis Artikel SEO Friendly yang Benar

Tehnik Menulis Artikel SEO Friendly yang Benar

Tehnik menulis artikel SEO friendly yang benar bagaimana? Bagi penulis pemula, pasti sangat kebingungan untuk menulis artikel yang baik dan benar. Penulisan artikel pastinya ada cara- cara atau prosedur penulisan agar tulisan tersebut enak dibaca dan mudah dipahami.

Penulisan artikel dengan SEO Friendly bertujuan agar Artikel tidak membosankan dan terlihat kaku. Dengan menerapkan aturan tehnik menulis artikel SEO Friendly maka artikel akan menjadi lebih bagus dan mudah diterima oleh pembaca. Dengan aturan tersebut maka artikel juga mudah terbaca oleh google.

Manfaat yang juga didapat saat menggunakan aturan SEO Friendly adalah meningkatkan traffic kunjungan pada website anda. Hal tersebut juga tidak lepas dari penggunaan keyword riset yang terdapat pada aturan menulis SEO friendly. Bagaimana tehnik menulis artikel SEO Friendly? Simak ulasan berikut ini.

Komponen Penting Artikel SEO Friendly

1. Judul Artikel

Untuk menulis judul artikel yang sesuai dengan aturan SEO maka penulis harus memasukkan Keyword riset. Biasanya google akan membaca dari kiri kekanan atau atas ke bawah. Tetapi saran kami untuk letakkan keyword riset pada sisi kiri, dan jangan dipisah antara keyword riset dengan tambahan katanya.

Judul juga tidak boleh terpisah dari kata/kalimat tambahan, misalnya dalam riset keyword ada kalimat “Cara Memasak Tempe” maka jika mau ditambah kata/ kalimat tidak boleh dipisah “Cara Memasak Paling Nikmat untuk Tempe” maka Keyword harus menyatu jangan dipisah ditengahnya.

2. Panjang Artikel

Dalam sebuah artikel, pasti memiliki panjang atau pendek jumlahnya artikel. Biasanya artikel memiliki panjang dari 200, 300, 500 bahkan hingga ribuan tergantung keinginan penulis. Agar artikel lebih menarik dan bagus biasanya panjang artikel lebih dari 500 kata, dan mendapat rating bagus di pencarian google.

Dalam persaingan rating pencarian google, pasti kompetitor memberikan yang terbaik pada artikelnya terutama panjang artikel. Nah, penulis bisa manambah panjang artikel melebihi kompetitor yang ingin diungguli. Maka semakin panjang artikel, semakin baik pula kualitasnya. Begitu juga dalam isi artikel jangan sampai copy paste.

Apabila sampai isi artikel ada unsur plagiat karena copy paste, pastikan akan menjadi rating buruk pada web anda. Banyak tools untuk mengecek plagiat dalam tulisan, dari tools yang berbayar maupun gratis. Dan pastinya tools yang dipiih nanti ada kelebihan dan kekurangan.

Hal- hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Artikel SEO

Dalam tehnik menulis artikel SEO Friendly, maka penting untuk memperhatikan heading dalam artikelnya. Apa si maksudnya? Heading diperlukan untuk membuat sub judul atau sub pembahasan dalam artikel. Dengan adanya heading maka bisa dibedakan antara isi pembahasan dengan sub bahasan.

Penggunaan heading juga penting untuk menulis poin- poin yang akan dibahas oleh penulis. Agar google juga bisa membaca dan apabila mendapat rating pertama maka poin- poin itu bisa muncul di pencarian google atau di halaman pencarian. Kualitas artikel juga lebih bagus dan menarik.

Begitu juga pada paragraph pertama pada artikel. Penulis bisa menyertakan keyword riset didalamnya, itu juga bisa menambah kualitas artikel menjadi lebih bagus. Tapi kami sarankan untuk menulis keyword riset pada paragraph pertama agar google bisa membaca dan masuk dalam rating pencarian google.

Nah itu dia tehnik menulis artikel seo friendly, semoga untuk anda yang masih bingung dalam menulis artikel menjadi lebih paham dan lebih baik lagi. Begitu juga bagi penulis pemula jangan menyerah dan tetap semangat dalam menekuni dunia tulis menulis.

Sumber referensi: https://www.sahabatartikel.com/2018/08/jasa-penulis-artikel-di-jogja/

Others