Sepak Bola Menjadi Angan dan Impian Sejak Kecil

Sepak Bola Menjadi Angan dan Impian Sejak Kecil

Setiap manusia di muka bumi pasti memiliki keinginan tersendiri serta angan yang ingin digapai sejak masih kecil. Entah itu dari bimbingan orang tua ataupun muncul dari sesuatu yang disukainya secara terus-menerus.

Ketika masih kecil dan ditanyai apa cita-cita kalian? Biasanya kebanyakan anak laki-laki akan menjawab ingin menjadi pemain sepak bola. Hal itu dikarenakan sepak bola sudah menjadi trend selama beratus-ratus tahun.

Sejak Inggris menggambarkan permainan menendang bola pada tahun 1280, sepak bola menjadi olahraga yang paling digemari diberbagai kalangan. Seperti anak anak, remaja, dewasa, hingga orang yang sudah lanjut usia pun memiliki minat dengan olahraga yang sangat populer itu.

Pasalnya, sepak bola memiliki banyak manfaat di dalamnya, selain menjadi alat untuk menjaga kebugaran tubuh, sepak bola juga dapat menjadi tali penyambung persaudaraan antar manusia yang mamainkannya.

Sepak bola memang sejatinya sudah dikenal kaum lelaki semenjak mereka masih kanak-kanak. Biasanya mereka mengetahui sepak bola dari ayahnya ataupun dari teman sepermainan sehingga tergambarlah sosok hebat jika menjadi seorang pemain bola.

Ada intuisi untuk meraih menjadi sosok tersebut, biasanya mereka akan terlebih dahulu menjadikan permainan sepak bola sebagai hobi. Akan ada kebiasaan bermain sepak bola di tengah panasnya terik matahari hingga waktu petang, jika terlalu ambisius mereka akan bermain sampai lupa waktu.

Anak laki-laki yang cenderung fokus bermain membuat mereka tak sungkan bermain di atas tanah yang becek ataupun lumpur yang akan mengotori pakaian dan tubuh mereka.

Sepak bola memang berhasil membuat anak laki-laki ingin menjadi kuat dan setangguh para pemain bola yang terdahulu. Kesukaan mereka terhadap sepak bola akan berlanjut kepada aktivitas menggemari suatu klub bola, entah itu dari luar negeri ataupun dalam negeri.

Mereka akan mengidolakan pemain yang namanya sudah melejit tinggi selayaknya Lionel Messi dari klub Barcelona hingga Christiano Ronaldo dari Real Madrid yang saat ini sudah berganti posisi ke Juventus F.C. Memang, sepak bola dari awal pembentukannya hingga kini masih menjadi populer di kalangan masyarakat dunia.

Namun, tak jarang dari mereka saat beranjak dewasa memiih jalan lain dan bukan menjadi pemain sepak bola. Hal itu sudah lumrah terjadi karena sepak bola bisa dimainkan oleh siapa saja, entah ia pemain bola atau tidak.

Sepak bola lebih kepada mengeratkan pertemanan antar para laki-laki sekaligus meningkatkan ketahanan tubuh sebagai bentuk olahraga. Tak jarang mereka yang sudah dewasa dan memiliki profesi lain pun masih menggandrungi hobi tersebut. Maka dari itu, sepak bola bisa dimainkan oleh siapapun dengan berbagai macam umur serta profesi diwaktu tertentu.

Sepak Bola