Rekomendasi 5 Aplikasi Pembersih RAM terbaik

Rekomendasi 5 Aplikasi Pembersih RAM terbaik

Perkembangan gadget semakin tahun menjadi semakin pesat perkembangannya. Persaingan produsen gadget di seluruh dunia menunjukkan angka yang sangat fantastis, hal ini dapat dilihat dari penjualan beberapa merek gadget terkenal di dunia. Apple dengan Iphone 11 masih menduduki peringkat teratas dengan 37,7 juta penjualan selama tahun 2020, disusul Samsung dan Redmi.

Perkembangan gadget yang pesat tentunya diiringi dengan perkembangan aplikasi. Aplikasi dalam gadget juga semakin beragam macamnya, mulai dari aplikasi social media, aplikasi chat, aplikasi editing, dan aplikasi lainnya.

Rekomendasi pemakaian aplikasi tentunya harus di sesuaikan dengan kemampuan RAM yang mempuni. RAM sangat menentukan baik tidaknya aplikasi berjalan di gadget. Dalam perkembangannya banyak ditemukan kemampuan RAM semakin berkurang, hal ini dikarenakan menumpuknya sampah dalam gadget maupun banyaknya Virus yang berkembang banyak.

Salah satu solusi untuk menstabilkan kinerja RAM yaitu dengan aplikasi pembersih RAM. Berikut rekomendasi aplikasi pemberish RAM dengan kapasitas kinerja cepat dan berkualitas.

1. CCleaner

Aplikasi ini bisa membantu menghapus sampah dan cache tertinggal di aplikasi, folder unduhan, riwayat browser dan lain sebagainya. Selain membersihkan ruang penyimpanan, aplikasi ini juga bisa menganalisis aplikasi apa saja yang menguras banyak data dan daya baterai.

Dengan begitu dapat direkomendasikan aplikasi mana saja yang perlu dihapus agar ruang penyimpanan menjadi lebih efisien. Sampai saat ini aplikasi CCleaner telah diunduh 50 juta lebih pengguna gadget dengan kapasitas unduh hanya 14 Mb.

2. Super Cleaner

Super Cleaner memiliki fitur hampir sama dengan CCleaner, hanya saja Super Cleaner tampil lebih elegan dengan logo roketnya. Selain membersihkan sampah dan cache, Ada juga fitur battery saver yang bisa digunakan untuk mencegah pemborosan daya baterai.

Sehingga selain membersihkan sampah pada aplikasi sekaligus membantu menghemat daya batreai. Aplikasi ini telah diunduh 10 juta lebih pengguna dengan kapasitas unduh 14 Mb.

3. DU Cleaner

DU Cleaner merupakan aplikasi pembersih RAM yang lebih kecil kapasitasnya dibandingkan dengan aplikasi pemberish RAM lainnya. Dengan kapasitas pengunduhan hanya 11 Mb, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk gadget dengan spesifikasi RAM kecil, namun kinerja dan kecepatannya hamper sama dengan aplikasi pembersih RAM lainnya.

4. Super Security

Super Security tergolong aplikasi baru yang telah diunduh 5 juta lebih pengguna. Aplikasi berukuran 12 Mb ini memiliki beberapa fungsi. Selain sebagai pembersih sampah dan cache pada beberapa aplikasi gadget, aplikasi Super Security juga memiliki vitur antivirus, antivirus berguna untuk mencegah kemungkinan adanya virus yang mengganggu kinerja gadget.

5. Phone Master

Aplikasi Phone Master juga memiliki fitur yang sangat beragam. Aplikasi berukuran 14 Mb dengan jumlah pengunduhan sebanyak 100 juta lebih pengguna ini mungkin merupakan aplikasi yang paling banyak diunduh diantara aplikasi pembersih sampah sebelumnya.

Aplikasi ini banyak digunakan karena memiliki banyak fitur, selain memiliki fungsi utama untuk membersihkan sampah dan cache juga mempunyai fitur berupa penguncian beberapa aplikasi.

Gadget