Real Madrid Siap Melepas Bek Tangguhnya?

Real Madrid Siap Melepas Bek Tangguhnya?

Ada apa dengan Real Madrid pada akhir musim 2020/2021? Real Madrid adalah salah satu tim sepakbola yang banyak digemari diseluruh dunia terutama di Indonesia. Real Madrid sudah beberapa kali mencetak gol dan menjadi salah satu tim sepakbola yang masuk dalam liga champion.

Untuk penggemar Real Madrid pasti sudah tak asing lagi dengan nama Sergio Ramos. Yap, dia adalah bek tangguh yang dimiliki oleh Real Madrid. Sergio Ramos keberadaanya sangat penting dalam tim tersebut. Seperti musim 2019/2020 lalu, dia menjadi top skor kedua Real Madrid di La Liga dengan catatan 11 gol. Tetapi, Sergio Ramos dikabarkan akan hengkang dalam timnya.

Padahal posisinya dalam tim masih sangat diperlukan, dia juga sangat aktif dalam tim dari 36 Laga dia hanya satu kali absen.

Real Madrid siap melepas Sergio Ramos?

Florentino Perez sebagai presiden klub tidak akan menghalangi keluarnya sang kapten, dan siap untuk melepas Sergio Ramos. Penyebab keluarnya Sergio Ramos masih simpang siur, banyak sekali alasan yang mungkin bisa menjadi penyebab keluarnya sang kapten.

Bisa Karena faktor kontrak kerjanya yang baru, yang hingga saat ini belum diberikan kepadanya. Usia Sergio Ramos yang tak lagi muda mungkin juga menjadi isu dalam perpanjangan kontrak kerjanya. Karena tim Real Madrid memiliki peraturan dan kebijakan yang cukup ketat, yang salah satunya terkait usia para pemainnya.

Kemampuan dan prestasi Sergio Ramos masih terbilang sangat bagus walau usianya tak lagi muda. Seperti pada Laga liga A grup 4 UEFA Nations League pertengahan musim 2020/2021 Sergio Ramos telah 2x gagal dalam mencetak gol via penalti saat timnas spanyol bermain seri 1-1 kontra swiss.

Sergio Ramos telah tercatat sebanyak 25 kali menaklukan kiper dari titik putih bersama spanyol maupun Real Madrid. Walaupun begitu, Sergio Ramos tidak menyerah dan berusaha selalu memberikan yang terbaik.

Terkait dengan kontrak Sergio Ramos, Madrid menilai bahwa sang kapten mampu bermain hingga usia 40 tahun. Sergio sekarang memang sudah tidak muda lagi, namun aksi bermainnya masih stabil dan bagus.

Menurut mantan rekan timnya yaitu Rafael van de Vaart, Ramos dinilai sangat berpengaruh tas kesuksesan Barcelona di LaLiga dengan mencetak 11 gol dan dinobatkan sebagai juara untuk pertama kalnya tahun 2017.

Namun demikian, Real Madrid maupun Ramos tidak terburu- buru untuk meyelesaikan negosiasi karena mereka percaya akan kesepakatan akan tercapai. Real Madrid memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan keunggulan rekor head to head saja dari Barcelona, sedangkan Ramos mempunyai peran penting dalam pertandingan.

Sepak Bola