Pesona Telaga Sarangan Salah Satu Destinasi Wisata Jawa Timur

Pesona Telaga Sarangan Salah Satu Destinasi Wisata Jawa Timur

Satu lagi wisata terkenal di Magetan Jawa Timur tak lain adalah wisata Telaga Sarangan. Obyek wisata Telaga Sarangan telah melegenda sejak bertahun-tahun yang lalu. Menurut warga sekitar, wisata ini memiliki nilai legenda mistis di zaman dahulu kala. Oleh karena itulah disana juga melaksanakan tradisi seperti upacara adat dengan ritualnya dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah turun temurun dari para leluhur.

Apa saja kira-kira yang bisa dinikmati di wisata Telaga Sarangan? Berikut beberapa diantaranya:

1. Menikmati pemandangan dengan nuansa sejuk pegunungan

Rileks menimati kesejukan Telaga Sarangan dan sekitarnya menemani kegiatan berlibur anda menjadi lebih tenang dan mendamaikan. Tak heran jika memang suasananya dingin karena memang area ini adalah area pegunungan dan untuk menempuhnya perlu melewati medan yang terjal.

Akan tetapi, sesampainya disana terjawab sudah dengan keindahannya yang terbalaskan. Setiap sudutnya memiliki khas keindahan yang elok dijadikan kenangan, karenanya bersiap-siaplah mengambil capture momen terbaik di Telaga Sarangan,

2. Berpetualang dengan perahu boot di area telaga

Kegiatan seru yang bisa dilakukan disana adalah memacu adrenalin dengan menggunakan perahu boot. Kecepatan bisa diatur sesuai keinginan anda sehingga jika ingin santai anda bisa berjalan pelan saja, namun jika ingin ekstream maka kecepatan ekstream siap berpacu dan menantang anda.

3. Berkuda mengelilingi telaga

Berjalan kaki mengelilingi telaga untuk menikmati detail sudutnya akan sangat melelahkan karena Telaga Sarangan termasuk telaga yang lebar. Berkuda menjadi alternatif pilihan anda untuk mengelilinginya. Jika anda takut atau belum bisa berkuda atau mengendalikan kuda maka tak perlu khawatir karena tentu ada pemandu kuda yang sudah ahli di bidangnya. Asyik bukan?

4. Kuliner khas

Hal yang tak boleh dilewatkan adalah menikmati kuliner khasnya. Kuliner yang paling khas disana adalah sate kelinci. Para pedagang sate kelinci berderet diĀ  tepian telaga. Di restoran pun tak luput dari menu utamanya yakni sate kelinci.

5. Belanja di pasar tradisional

Lokasi pasar tradisional berada tak jauh dari telaga yakni masih di area Telaga Sarangan. Kegiatan belanja akan semakin dimanjakan dan menyenangkan karena disana ada beragam barang yang dijual mulai dari oleh-oleh berupa makanan ringan, souvenir, pakaian, perabotan hingga buah dan sayuran.

Khusus untuk sayuran, anda bisa mendapatkannya dengan harga yang tergolong murah. Pasalnya daerah ini memang area pertanian yang subur.

Seperti itulah sedikit gambaran kegiatan wisata yang bisa dilakukan di Telaga Sarangan. Agar anda lebih menikmati kegiatan wisata anda disana nanti, disarankan untuk menginap karena fasilitas penginapan telah tersedia disana.

Anda bisa memilih jenis penginapan seperti hotel atau villa untuk beristirahat. Begitu pula fasilitas lainnya juga telah tersedia disana seperti area parkir, toilet umum dan masjid.

Untuk menuju area ini anda bisa memanfaatkan jasa tour & travel jika tidak mau ribet. Namun, jika anda memilih berpetualang menemukannya sendiri maka anda bisa memanfaatkan Google Map jika membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Jika anda menggunakan bus, anda bisa turun di terminal Maospati yang ada di Magetan. Disana ada beberapa angkutan umum yang bisa menjangkau Telaga Sarangan. Jika anda takut untuk memilih angkutan umum, demi keamanan anda bisa memesan aplikasi online seperti Gojek atau Grab.

Telaga Sarangan memang sebuah wisata yang mempesona, sudah banyak yang membuktikannya. Buktikan sendiri agar wisata Telaga Sarangan yang mempesona tak hanya sekedar menjadi angan-angan semata.

Wisata