Olahraga Bola yang Menjadi Referensi Semua Kalangan

Olahraga Bola yang Menjadi Referensi Semua Kalangan

Untuk menjaga kesehatan tubuh, tentunya banyak cara dilakukan, salah satunya yaitu berolahraga. Banyak media yang bisa kita jadikan untuk berolahraga, salah satunya yaitu bola. Berolahraga dengan bola tentunya harus memiliki tim layaknya dalam sebuah pertandingan. Lalu, olahraga bola apa saja yang bisa kita lakukan? Berikut 5 olahraga bola yang menjadi referensi untuk semua kalangan.

Sepak Bola

Olahraga satu ini tentunya tidak asing di telinga kita karena kebanyakan orang menyukai olahraga ini. Tidak sulit juga jika kita ingin melakukannya. Hanya memerlukan bola, tim, gawang, dan tempat yang luas untuk bertanding. Tim sepak bola terdiri dari 2 tim yang masing-masing terdapat 11 orang dan beberapa pemain cadangan.

Olahraga sepak bola ini juga menjadi olahraga favorit bagi semua kalangan karena pertandingannya di televisi selalu dinantikan. Selain menguras tenaga, olahraga ini juga menguras pikiran karena dibutuhkan strategi untuk mengalahkan lawan tanding.

Bola Basket

Olahraga bola basket ini juga menjadi referensi olahraga bola untuk semua kalangan. Tempat yang digunakan untuk olahraga bola basket ini tidak terlalu luas. Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga bola basket ini memerlukan biaya yang tidak sedikit karena harga bola basket dan ring bola basket tidaklah murah.

Tim bola basket terdiri dari 2 tim yang masing-masing terdapat 5 orang. Olahraga bola basket ini juga memerlukan tenaga serta taktik yang cerdik agar bisa mengalahkan lawan main. Olahraga satu ini dapat membuat tubuh semakin tinggi, lho.

Bola Voli

Olahraga satu ini memerlukan tenaga yang ekstra karena ukuran bola yang berat apabila dipukul. Masing-masing tim terdiri dari 6 orang. Tujuan olahraga ini untuk memukul bola hingga melewati net sekaligus menjatuhkannya ke lantai lapangan area lawan.

Bola Kasti

Olahraga bola kasti ini sering kita mainkan saat mata pelajaran olahraga di sekolah. Betul, kan? Olahraga satu ini semacam permainan dengan taktik menghindar dari pukulan bola yang dipukulkan oleh lawan. Olahraga ini memerlukan bola kasti, tongkat, tempat yang luas, tim, dan tempat untuk berlindung dari pukulan lawan.

Bola Bekel

Selain bola kasti, bola bekel ini juga termasuk permainan yang dilakukan oleh anak-anak pada zaman dahulu. Permainan ini merupakan permainan tradisional yang berasal dari Jawa Timur. Permainan ini dilakukan secara bergantian menggunakan bola bekel dan kecik.

Permainan bola bekel ini sangat unik karena mengajarkan kita untuk bertahan dan konsentrasi penuh agar bola tetap dapat dipantulkan ke lantai sembari memainkan kecik.

Demikian kelima olahraga bola yang menjadi referensi untuk semua kalangan tersebut. Anda tertarik untuk mencoba olahraga yang mana? Kelimanya sangat menarik, bukan? Selamat berolahraga.

Sepak Bola