Ini Alasan Kenapa Cowok Suka Bola

Ini Alasan Kenapa Cowok Suka Bola

Siapa yang tidak kenal olahraga yang menggunakan sibundar berbahan kulit yang satu ini. Yap, dia adalah sepak bola. Olahraga sepak bola adalah salah satu olahraga terpopuler di dunia. Banyak orang yang menyukai olahraga yang satu ini, terutama kaum pria.

Tak hanya olahraganya saja, bahkan pertandingan sepak bola di stadion maupun televisi hingga gamenya pun juga turut banyak digemari oleh kaum pria. Bahkan banyak dari peminat olahraga yang satu ini rela bergadang untuk menyaksikan tim kesayangannya tampil bermain di lapangan hijau.

Lantas, pernahkah terlintas dibenak anda mengapa orang-orang sampai begitu tertarik dengan olahraga yang satu ini? inilah alasannya.

Alasan Mengapa Sepakbola Digemari Pria

Olahraga Yang Populer Dan Mendunia

Menurut catatan sejarah, sepak bola sendiri muncul pada abad ke-2 dan ke-3 di China pada masa dinasti Han yang awalnya hanya berupa bola kulit yang dilempar ke jaring kecil. Dan terus berkembang dan meluas ke seluruh dunia dengan peraturan permainan yang sudah lebih modern dan kompleks seperti yang kita lihat sekarang.

Dengan kurun waktu yang lama membuat persebaran yang luas ke seluruh dunia, menjadikan sepakbola begitu populer dan digemari oleh banyak orang.

Menyehatkan Dan Menyenangkan

Olahraga sepakbola menghabiskan energi yang banyak karena pemain diharuskan berlari kesana-kesini menendang bola dengan lapangan yang cukup luas. Maka tak heran jika banyak wanita yang tidak sanggup untuk bermain sepakbola layaknya pria.

Mengasah Kemampuan Analisis Dan Kekompakan

Pada saat bermain bola, pemain dituntut untuk dapat mengoper dan menendang bola dengan baik kepada sesama pemain lainnya. Hal tersebut tentu membutuhkan konsentrasi yang tinggi dan perhitungan yang matang serta kekompakan antar pemain.

Tak hanya itu, dalam menonton pertandingan sepak bola pun melatih penonton untuk menganalisis permainan tersebut. Karena itu, tak heran kita lihat para supporter bola yang berteriak menyemangati tim favoritnya agar menang, seolah penonton ikut bermain sepak bola tersebut karena terbawa suasana dari hasil analisisnya sendiri.

Acara Yang Menarik

Tidak seperti kebanyakan wanita yang menyukai acara televisi dan film bergendre drama atau romantis yang menguras perasaan penonton, kebanyakan pria lebih memilih menyaksikan acara yang tidak membuat berlinang air mata ketika menontonnya.

Karena pola pikir pria yang lebih mengedepankan logika ketimbang perasaan membuat mereka lebih cenderung kepada acara yang membutuhan analisis dan strategi. Selain itu, rasa bangga ketika tim favoritnya menang juga membuat pria merasa senang dan hebat.

Bahan Obrolan Antar Teman

Ketika pria sedang nongkrong dengan teman-temannya mereka kerap membahas hobi-hobi dan kegemaran mereka seperti video game dan sepak bola. Berbeda dengan kebanyakan wanita yang ketika berkumpul dengan teman-temannya lebih sering berbicara tentang fashion, gossip, dan hal-hal lainnya seputar wanita.
Itulah tadi beberapa alasan mengapa kebanyakan pria menyukai sepak bola. Semoga dapat menjawab rasa penasaran anda. Terima kasih.

Sepak Bola