Harus Tahu ini Dia Keunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra

Harus Tahu ini Dia Keunggulan Samsung Galaxy S20 Ultra

Samsung Galaxy S20 Ultra menghadirkan berbagai kelebihan yang menakjubkan dengan teknologi yang serba canggih dibandingkan para pendahulunya. Tidak mengherankan ponsel ini dibanderol dengan harga yang tergolong mahal mengingat Samsung Galaxy S20 Ultra merupakan ponsel kelas atas. Simak penjelasan mengenai beberapa keunggulannya berikut ini:

1. Memiliki Kemampuan 100 Kali Zoom

Keistimewaan Galaxy S20 terletak pada kameranya yang mampu menawarkan resolusi tinggi dengan sensor 108 MP. Untuk mendapatkan 100 kali zoom, Galaxy S20 Ultra menggunakan lensa lipat dan sensor dengan resolusi tinggi.

Teknologi lensa lipat mampu melakukan hingga 10 kali optic zoom dan teknologi super zoom memberikan tambahan 10 kali perbesaran dengan bantuan kecerdasan buatan (AI Multiframe Processing) untuk mengurangi guncangan tangan dan penurunan kualitas gambar pada perbesaran level tinggi.

Gambar yang sangat jernih nan indah dapat diabadikan berkat adanya kombinasi antara lensa optik dan crop sensor pada sensor resolusi tinggi.

2. Tampilan Layar Tanpa ‘Delay’

Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki dimensi layar yang sangat besar, yaitu 6.2 inci dan beresolusi 1440 x 3200 piksel. Galaxy S20 Ultra mengadopsi fitur refresh rate 120 Hz sedangkan mode normalnya adalah refresh rate 60 Hz QHD. Semakin tinggi teknologi tersebut, semakin nyaman pula tampilan visual untuk dipandang.

Mode refresh rate 120 Hz pada ponsel ini merupakan sebuah fitur terbaik karena mampu menampilkan pergerakan yang benar-benar halus. Dengan adanya teknologi ini, delay tidak akan terjadi ketika Anda bermain gim. Istimewanya, Anda dapat menonaktifkan tampilan tersebut atau sebaliknya untuk menghemat daya ponsel.

3. Kapasitas RAM Besar

Kapasitas RAM yang dimiliki Samsung Galaxy S20 Ultra adalah 12 GB. Dengan kapasitas jumbo yang dimilikinya, para pengguna mampu mengunduh berbagai aplikasi dengan nyaman dan bermain gim tanpa takut nge-lag.

Begitu pula dengan ruang penyimpanan internal yang dimiliki Samsung Galaxy S20 Ultra, yaitu sebesar 128 GB memungkinkan pengguna untuk menyimpan aplikasi dan file berukuran besar tanpa ragu kehabisan ruang penyimpanan.

4. Pengisian Daya Cepat

Kelebihan lain yang ditonjolkan pada Samsung Galaxy S20 Ultra adalah pada kapasitas baterainya, yaitu 5000 mAh. Hal ini membuat Anda tidak perlu khawatir baterai akan cepat habis apabila digunakan terus menerus. Selain itu, waktu yang diperlukan untuk mengisi daya dari nol hingga penuh hanya 59 menit karena Samsung telah menyematkan 45 Watt Fast Charging.

5. Kualitas Speaker yang Baik

Keunggulan berikutnya adalah perihal kualitas audio. Samsung Galaxy S20 Ultra sebagai ponsel kelas atas mampu menghadirkan kualitas suara yang baik. Menurut Stuff.tv, kualitas stereo di ponsel ini sangat baik dan terdengar sangat keras.

Gadget