Fitur yang Wajib Ada pada Smartphone

Fitur yang Wajib Ada pada Smartphone

Berbicara tentang smartphone tak akan ada habisnya karena banyak perusahaan yang menawarkan berbagai merek serta spesifikasi yang bersaing. Namun, sebelum Anda membeli smartphone jenis apa pun, jangan lupa perhatikan apa saja fitur yang dimilikinya karena memang ada fitur yang harus ada pada smartphone Anda.

Jika smartphone Anda memiliki fitur yang canggih serta aman bagi smartphone Anda, Anda harus memperhatikan fitur berikut ini:

1. Fingerprint Scanner

Apakah smartphone Anda sudah dilengkapi dengan fitur ini? Karena kebanyakan smartphone sudah dilengkapi dengan fitur ini untuk menjaga keamanan smartphone Anda. Fingerprint scanner ini hanya bisa dideteksi oleh Anda sebagai pemiliknya. Selain Anda, Anda juga bisa menambahkan fingerprint orang yang Anda percayai untuk bisa mengakses smartphone Anda.

Melalui fingerprint ini, Anda tidak perlu membuka smartphone dengan sandi atau password, cukup meletakkan sidik jari melalui fingerprint yang tersedia. Canggih, bukan?

2. Fast Charging

Fitur ini terdapat dalam smartphone untuk mengisi daya dalam waktu yang singkat atau tidak terlalu lama. Anda pastinya tidak akan sabar bila menunggu daya baterai smartphone Anda terisi penuh dalam waktu yang sangat lama.

Untuk itu, fitur ini sangat perlu ada dalam smartphone yang canggih. Namun, saat pengisian daya baterai, Anda jangan khawatir jika smartphone Anda panas karena itu hal yang normal.

3. Slot Micro SD

Fitur ini memang harus ada di setiap smartphone yang dimiliki siapa pun karena pastinya Anda memerlukan tempat penyimpanan tambahan, seperti memori. Apalagi yang hobi main game, fotografi, videografi, pasti membutuhkan penyimpanan eksternal agar dapat menyimpan file dalam jumlah besar.

Sangat membantu, bukan? Kecanggihan smartphone saat ini memudahkan setiap hobi maupun pekerjaan Anda. Oleh karena itu, sebelum membeli smartphone, pilihlah smartphone dengan fitur yang sesuai kebutuhan Anda.

4. Kapasitas Baterai Besar

Apakah Anda merasa daya baterai smartphone Anda sering habis? Nah, sebelum Anda membeli smartphone pastikan daya baterai yang dimiliki tergolong besar sekitar 3000 mAh. Jika Anda hobi main game serta travelling, sebaiknya daya baterai yang dimiliki 4000 sampai dengan 5000 mAh.

Kapasitas baterai yang besar akan meminimalkan Anda kehabisan daya baterai sehingga tidak perlu mencari colokan untuk mencharger smartphone berulang kali.

5. USB Type C

Fitur ini memberikan kemudahan dalam pengguna smartphone agar tidak kerepotan saat mencari posisi yang tepat untuk memasukkan USB ke dalam sebuah port. Para desainer USB Type C ini membuat fitur bunyi “klik”, sehingga Anda yakin bahwa USB telah terpasang dengan baik. USB ini merupakan standar baru dalam konektivitas kabel dalam dunia teknologi.

Demikianlah 5 fitur yang yang terdapat dalam smartphone di atas. Apakah Anda tertarik dengan semua fitur di atas? Fitur tersebut tentunya terdapat dalam smartphone yang memiliki spesifikasi canggih.

Gadget