Egy Maulana Vikri dan 4 Pemain muda masa depan Indonesia

Egy Maulana Vikri dan 4 Pemain muda masa depan Indonesia

Egy Maulana Vikri– merupakan pemain muda Indonesia yang telah menembus liga eropa sejak Juli 2018. Pemain kelahiran medan berumur 20 tahun ini bersinar sejak bergabung dengan timnas muda Indonesia asuhan pelatih Indra Sjafri.

Egi Maulana Vikri sontak menjadi sorotan publik karena penampilan gemilangnya bersama timnas muda U-19, keahliannya sebagai gelandang dengan gaya permainan mirip dengan bintang dunia Lionel Messi membuat permainan timnas muda Indonesia kala itu sangat diperhitungkan.

Hasilnya pada kejuaraan pesta olahraga Asia Tenggara yang diselenggarakan di Filiphina Indonesia meraih juara ke dua.

Selain Egy Maulana Vikri, tentunya Indonesia memiliki banayak potensi pemain muda berbakat dan berkualitas. Mantan pelatih timnas muda Indonesia Fakhri Husaini pernah mengatakan bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan pemain berbakat.

Hal ini dibuktikan dengan selalu ada jebolan pemain muda dari timnas muda yang selalu bersinar dan diperebutkan banyak klub dalam negeri maupun luar negeri. Berikut 4 pemain muda Indonesia selain Egy Maulana Vikri.

1. Amiruddin Bagus Kahfi

Amiruddin Bagus Kahfi digadang-gadang akan menjadi stiker berbakat Indonesia di masa depan. Pemain kelahiran Magelang berusia 18 tahun ini merupakan rekan se tim Egy pada timnas U-19. Sebelum debutnya bersama timnas U-19, bagus Kahfi sebelumnya bergabung dengan timnas U-16 dan mengantarkan Indonesia menjadi juara di AFF U-16, dalam ajang AFF U-16 tersebut Bagus Kahfi juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan jumlah 13 gol.

Pada awal tahun 2019 sampai tahun 2020, Amiruddin Bagus Kahfi terpilih dalam skuad Garuda Slect yang akan melakukan pemusatan latihan di Inggris. Saat ini Amiruddin Bagus Kahfi masih berstatus sebagai pemain Barito Putra.

2. Witan Sulaiman

Witan Sulaiman juga merupakan rekan seperjuangan Egy di timnas U-19, pemain kelahuran Palu Sulawesi Tengah ini memiliki skil di berbagai posisi, selain berposisi sebagai sayap kiri dan kanan, Witan juga kerap kali dipasang sebagai gelandang serang, sehingga sering menjadi opsi pelatih untuk memainkan strategi dalam permainan.

Karir professional Witan Sulaiman dimulai sejak bergabung dengan klub Liga 2, PSIM Yogyakarta pada tahun 2019. Dengan kemampuan mempuni saat ini witan telah mengikuti jejak Egy untuk berkarir dikancah luar negri bersama klub Serbia, FK Radnik Surdakica.

3. Ahmad Supriadi

Ahmad Supriadi merupakan salah stok penyerang berkualitas Indonesia masa depan. Pemain kelahiran kota Surabaya ini merupakan pemain timnas U-16 yang turut mengantarkan Indonesia menjadi juara.

Ahmad supriadi tergolong pemain dengan tipe kecepatan tinggi, alhasil pada usianya yang ke 17 tahun sudah dipercaya menjalani debut profesionalnya bersama Klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

4. Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi

Amiruddin Bagas Kahfa Arrizqi merupakan saudara kembar dari penyerang muda bertalenta Amiruddin Bagus Kahfi. Saudara kembar ini turut serta mengantarkan Indonesia pada kejuaraan AFF U-16. Berbeda dengan Bagus Kahfi yang berposisi sebagai penyerang, Bagas kahfa memiliki posisi sebagai bek sayap, kemampuan akselerasinya yang tinggi dan sering membantu penyerangan dari sisi sayap membuat pemain ini sangat diperhitungkan.

Sepak Bola