Artikel SEO Friendly Cara Menulis, Pengertian dan Manfaatnya

Artikel SEO Friendly Cara Menulis, Pengertian dan Manfaatnya

Selain untuk konten blog personal, artikel SEO friendly sangat penting peranannya bagi bisnis online yang sedang happening sekarang ini. Mengapa demikian? Bagaimana cara menulis artikel SEO Friendly? Apa manfaatnya? Berikut akan kami bahas tuntas untuk Anda.

Untuk menarik perhatian pengunjung, pemilik website pribadi maupun bisnis online membutuhkan konten berupa artikel. Artikel yang dibutuhkan haruslah yang berkualitas dan memenuhi standar SEO.

Sederhananya, standar SEO akan mengatur posisi website dalam sebuah mesin pencari. Anda pasti menginginkan website yang dikelola berada pada halaman satu mesin pencari, bukan? Oleh karena itu, artikel SEO Friendly sangat Anda butuhkan.

Baca juga tentang rekomendasi jasa penulis artikel terpercaya

Pengertian Artikel SEO

Artikel SEO Friendly adalah artikel yang ditulis berdasarkan kaidah penulisan yang baik dan berpedoman dengan standar Search Engine Optimization. Yups, betul sekali. Artikel ini ditulis dengan memperhatikan aturan- aturan tertentu berdasarkan kepuasan pembaca (User Experience) pada mesin pencari.

Pengertian ini harus dimengerti oleh seorang penilik website, agar website nya dapat berkembang dan tetap eksis dalam mesin pencari.

Manfaat Artikel SEO Friendly Untuk Bisnis Online Atau Website

Jika Anda membutuhkan strategi marketing untuk bisnis atau website, maka solusi yang paling tepat adalah dengan membuat artikel ramah SEO, berikut manfaatnya bagi website dan bisnis Anda

1. Mempertahankan Eksistensi Website

Mesin pencari seperti google akan secara otomatis mengatur posisi atau ranking sebuah website berdasarkan standar SEO yang digunakan. Dengan menerapkan standar tersebut dalam mengelola sebuah website, maka selamat! Website Anda akan mudah untuk berada pada halaman pertama suatu mesin pencari.

2. Meningkatkan visibilitas Website

Sebagai pemilik website, tentunya Anda menginginkan banyak pengunjung, bukan? Nah, hal ini bisa Anda dapatkan dengan rajin membuat artikel standar SEO. Seperti yang sudah dijelaskan di poin 1, Artikel SEO membuat website berada pada halaman utama suatu mesin pencari, dengan demikian website akan mudah dilihat dan di akses oleh pengunjung.

3. Meningkatkan Kredibilitas dan Popularitas

Semakin banyak jumlah pengunjung, maka akan semakin menunjang kredibilitas dan popularitas website Anda. nah, jika sudah demikian maka akan mudah bagi Anda untuk menawarkan produk atau jasa dalam bisnis Anda.

Tips dan Cara Menulis Artikel Ramah SEO

1. Jumlah kata

Artikel yang berkualitas menggunakan Bahasa yang jelas, komunikatif dan tidak bertele- tele. Jumlah kata yang ideal adalah 500- 700 kata ke atas.

2. Visual

Menggunakan foto atau video dapat menambah daya tarik website Anda. dalam artikel 500-700 kata dapat digunakan 1-3 foto. Jika Anda membuat artikel tutorial maka bisa ditambahkan video di dalamnya.

3. Kata Kunci Utama

Dalam membuat artikel SEO. Anda harus menentukan kata kunci yang tepat. Banyak tools pencari kata kunci gratis yang dapat Anda gunakan. Kata kunci utama yang telah anda dapatkan harus dicantumkan sebanyak 1% dari jumlah kata yang Anda tulis.

4. Internal dan outbound link

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, cara ini penting untuk Anda lakukan. Dengan menggunakan tautan link ini, dapat menghubungkan antar halaman di website Anda.

Nah, itulah informasi terkait artikel SEO Friendly. Semua dasar- dasar tersebut dapat Anda kuasai dengan membiasakannya, jika sudah terbiasa standar SEO tidak lagi menjadi hal yang menyurutkan semangat Anda untuk membuka website di internet. Selamat mencoba!

Others