5 Tempat Wisata yang Patut dikunjungi di Seoul

5 Tempat Wisata yang Patut dikunjungi di Seoul

Seoul merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Asia. Kota yang menakjubkan, atraksi menarik, berbagai tempat berbelanja dan kuliner yang nikmat siap menciptakan pengalaman berlibur menjadi tidak terlupakan. Berikut merupakan beberapa rekomendasi tempat yang patut dikunjungi di Negeri Ginseng.

1. Myeongdong

Myeongdong merupakan surga dunia bagi pecinta kosmetik yang terletak di Seoul. Aneka produk kosmetik dengan berbagai merek tersedia di tempat ini. Tidak sedikit pula toko yang memanjakan pengunjung dengan menawarkan sampel gratis, sehingga pengunjung dapat mencoba sebelum membelinya. Sembari berkeliling untuk berbelanja, Anda juga dapat membeli street food khas Korea yang terletak di sepanjang jalan seperti ddeokbokki, odeng, dan korean fry dog.

2. Lotte World

Terdiri dari taman hiburan indoor dan outdoor, Lotte World adalah tempat yang sangat cocok dikunjungi bersama pasangan, keluarga dan kerabat tercinta. Bahkan, Lotte World merupakan taman hiburan indoor terbesar di dunia dengan 26 wahana yang tentunya akan membuat pengalaman bermain menjadi seru dan menyenangkan. Pastikan Anda tidak lupa untuk mencoba wahana “The Adventues of Sinbad” yang akan membawa Anda menelusuri pemandangan khas negeri dongeng, ya!

3. Nami Island

Pulau Nami tentu sudah tidak asing di telinga. Objek wisata yang lekat dengan image “Winter Sonata” ini memiliki keindahan alam yang menyejukkan mata. Berkunjung ke Pulau Nami menghadirkan pengalaman dan pemandangan yang berbeda setiap musimnya karena perubahan warna pohon-pohon yang ada. Anda dapat melihat pemandangan danau yang membeku dan mencoba aktivitas olahraga musim dingin seperti ski pada musim dingin.

4. Bibap Show

Hiburan yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan apabila mengunjungi Korea Selatan. Bibap Show menyajikan perpaduan antara beatboxing, b-boying, dan bibimbap. Pertunjukan terdiri dari 5 babak yang menceritakan petualangan dan aneka cerita unik koki di dapur dengan balutan komedi mampu membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Uniknya, pertunjukan dilangsungkan tanpa menggunakan bahasa verbal, sehingga meruntuhkan batasan bahasa dan penonton dari berbagai negara dapat menikmati atraksi ini.

5. Namsan Seoul Tower

Namsan Tower menjadi ikon kota Seoul dan objek wisata yang paling diminati turis. Salah satu alasannya adalah terdapat area yang penuh dengan gembok cinta yang dipasang di tembok. Pengunjung juga dapat melihat pemandangan kota Seoul dari observatorium yang berada di ketinggian sekitar 138 meter.

Menariknya, warna lampu di Namsan Tower pada malam hari merupakan indikator kondisi udara saat itu. Warna biru menandakan cuaca sangat baik, warna hijau menandakan cuaca tidak terlalu baik dan disarankan menggunakan masker, sedangkan warna merah menandakan udara sangat buruk dan sebaiknya masyarakat tidak keluar rumah.

Wisata