3 Tips Membuat Dapur Supaya Tidak Bau

3 Tips Membuat Dapur Supaya Tidak Bau

Dapur adalah salah satu ruangan yang intensitas kegunaanya paling banyak setiap harinya. Bayangkan jika anda menjadi ibu rumah tangga berapa kali sehari anda akan nongkrong di dapur untuk memasak kemudian membuat minuman, mencuci piring sampai dengan kegiatan lainya.

Dapur sendiri selain harus di desain dengan baik, tapi harus tetap dijaga kebersihanya supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Bau yang kurang enak sangat rentan sekali muncul dari dapur, terutama dalam hal pengelolaan sampah dapur yang kurang rapi, sampai dengan bekas memasak yang bercecran dan tentu saja faktor lain seperti asap kompor dll.

Oleh karenanya memang, kondisi desain dapur yang keren saja tidak cukup untuk menghadirkan suasana nyaman. Percuma dapur sudah bagus akan tetapi kerap kali mengeluarkan bau yang menyengat.

Jika kondisi ini terjadi, tentu saja rasa nyaman berada di dapur akan berkurang, dan ketika anda mengambil makanan juga tidak nafsu apalagi ada orang lain atau keluarga yang masuk ke dapur anda maka mereka akan ilfeel.

Ok ini dia trik sederhana dalam menjaga dapur supaya tetap harum

  1. Memberikan pengharum ruangan

Ini sudah jelas sekali dan simple, anda tinggal beli saja satu pengharum ruangan aroma buah misalkan atau aroma lebih tajam seperti cofe kemudian anda gantung pada area lubang angin atau tempat biasa anda lewat ke dapur anda.

  1. Memperbanyak sirkulasi udara

Dapur yang sehat tentu saja dari pengaturan sirkulasi udara harus tetap ada dan lancar. Jika sirkulasi udara sedikit maka dapur anda akan pengap, dan kalau ada bau tidak enak maka akan lama hilangnya.

Dengan sirkulasi udara yang baik, maka masalah dapur berbau akan cepat berlalu.

  1. Manajemen bak sampah yang tepat

Sampah dapur paling banyak sekali, terdiri dari sampah organik dan nonorganik. Sebisa mungkin anda pishakan tempat pembuanganya dan tentu saja dengan kondisi bak sampah yang rapi, tertutup rapat.

Manajemen sampah terbaik tentu saja mulai dilakukan dari diri sendiri dalam skala rumaha. Ide briliant dalam mengubur sampah organik misalkan bisa anda lakukan dengan mudah hanya bermodalkan cangkul untuk membuat lubang kecil dan menguburnya disana.

Jika sudah penuh lubangya maka tutup rapat dengan tanah, bau sudah jelas tidak ada dan tentunya kondisi tanah rumah anda akan jauh lebih subur.

Property